POPCON Asia - POPCONNECT





POPCON Inc dengan event tahunannya 'POPCON Asia' bermisikan “Kembangkan Industri Kreatif” telah diakui sebagai ajang berkumpulnya para kreatif dan kreator skala kecil maupun besar di Indonesia. Puluhan ribu pengunjung juga dari para  peminat pop culture datang setiap tahunnya turut berapresiasi.


POPCONNECT PLATFORM

Tidak hanya itu, POPCON Inc juga menghadirkan cara terbaru yang memungkinkan semua insan kreatif untuk terus berkembang, yang disebut dengan POPCONNECT. Dalam platform ini, para kreator dari berbagai bidang pop culture, mulai dari komik, ilustrasi, film, animasi, cosplay, musik, game, atau bahkan teknologi yang berbasis aplikasi, dapat mendaftarkan karyanya untuk bisa dilihat dan dikurasi bersama, bahkan POPCONNECT akan menghadirkan kurator-kurator internasional dibidangnya.

Yenny Wangsawidjaja, CEO POPCON Inc mengatakan, “POPCONNECT akan menjadi platform inovasi terbuka, yang difokuskan untuk membangun ekosistem kreatif terpusat dengan komunitas startup yang terus berkembang bagi tim inovasi perusahaan, VC dan institusi pendidikan yang maju“.

Dan di ajang POPCON Asia 2018 di 22-23 September 2018 di ICE BSD bulan lalu, para kreator bisa langsung mendaftarkan kreasinya diBooth POPCONNECT. Para kreator cukup mendaftarkan diri saja untuk mendapatkan banyak keuntungan di masa depan dari bergabung dengan jaringan POPCONNECT.

Di event tersebut serupa launching untuk POPCONNECT dengan booth khusus'nya. Para kreator juga bisa konsultasi langsung segala hal permasalahan IP (Intellectual Property) yang mereka hadapi, mulai dari pendaftaran atau masalah lainnya yang terkait hak cipta, agar mereka bisa mendapat manfaat maksimal dari karya-karyanya. Konsultasi ini didukung oleh KLIKONSUL, lembaga konsultan hukum yang berdiri sejak 2014, yang memang fokus mendukung perkembangan industri kreatif. KLIKONSUL bahkan memberikan dukungan layanan agar para kreator dapat langsung mendaftarkan hak cipta karyanya di booth POPCONNECT.

Dengan visi menjadi katalisator di seluruh kawasan Asia, POPCONNECT akan terus fokus membangun komunitas dan mendukung inovasi bagi industri kreatif di Indonesia.

TENTANG POPCON ASIA
POPCON Asia atau Popular Culture Convention Asia, adalah festival pop culture terkemuka di Indonesia untuk konten terkait industri kreatif, terutama komik, mainan, film, dan animasi dari kreator lokal dan internasional.

POPCON Inc juga aktif menggiatkan ekosistem industri kreatif melalui program POPTALK, sebuah roadshow bincang-bincang kreatif dengan berbagai tema pop culture, yang mempertemukan semua stakeholder dari industri ini. Mulai dari sekolah, kampus, hingga perusahaan-perusahaan besar dari manca negara. Popcon Asia bertujuan mengembangkan hak kekayaan intelektual para kreator Indonesia, dan mempromosikannya ke dunia.

Pada tahun 2018 ini, Popcon Asia diselenggarakan untuk yang ketujuh kalinya pada 22-23 September di ICE BSD.

Info lanjut : POPCONNECT

Share On :